Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Perilaku Balita | Sep 14, 2017

Pertama Kali Ajak Anak Ke Bioskop? Perhatikan Dulu 4 Hal Berikut Ini!

Bagikan


Sebelum Mama menjadi orang tua, pasti sering dong kencan nonton film di bioskop? Namun setelah punya anak, rasanya kegiatan ini sulit sekali untuk dilakukan ya, Ma. Semua hal harus disiapkan dengan teliti jika ingin mengajak anak ke bioskop, termasuk mental kalau terjadi kekacauan nantinya.

Sebenarnya, mengajak balita menonton bioskop tidak serumit apa yang dibayangkan kok. Asalkan Mama memperhatikan 4 hal berikut ini, si kecil pasti bisa tenang selama menonton film di bioskop.

1. Persiapkan si kecil dengan matang

shutterstock.com

Untuk meminimalisir kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi, Mama sebaiknya memperhatikan betul apakah si kecil sudah siap menonton bioskop atau belum. Perkirakan dengan sifat atau kepribadiannya, apakah balita nantinya bisa menikmati atau malah akan menangis sepanjang film diputar.

Kalau Mama merasa si kecil akan menikmati filmnya, sebelum masuk ke dalam bioskop, ingatkan padanya tentang beberapa aturan agar orang lain tak merasa terganggu. Anggaplah memberi briefing pada si kecil, seperti tidak boleh berteriak atau merengek saat di dalam bioskop.

Memang ada kemungkinan balita tidak menurut dan malah melakukan hal yang sebaliknya, tapi dengan begitu Mama juga jadi bisa mempersiapkan langkah antisipasi saat mengajak anak ke bioskop.

2. Pilih film yang tepat

businessinsider.com

Saat mengajak anak ke bioskop, pastikan terlebih dahulu apakah film tersebut layak ditonton oleh balita atau tidak. Kelayakan ini bukan hanya dilihat dari genre film atau sinematografinya, tapi juga rating filmnya.

Rating film di Indonesia sendiri di bagi 3, yaitu SU untuk semua umur, R untuk remaja, dan D untuk dewasa. Ini artinya film animasi dengan rating D tetap tidak boleh ditonton oleh balita.

Jangan anggap remeh hal ini ya, Ma. Salah memilih film bisa membuat balita trauma bahkan phobia untuk menonton di bioskop. Bukan tidak mungkin ia malah akan menangis begitu melihat adegan yang mengagetkan atau memperlihatkan darah, sehingga akan membuat seisi bioskop merasa sangat tidak nyaman.

Baca Juga : 8 Film Animasi Baru di 2017 yang Wajib Ditonton

3. Datang sedikit terlambat

shutterstock.com

Nah, tips yang ini boleh Mama coba. Saat Mama mengajak anak ke bioskop, lebih baik datang sedikit terlambat dariapada tepat waktu. Alasannya adalah, film bioskop biasanya dimulai dengan memberikan trailer atau iklan terlebih dahulu.

Hal tersebut tentu saja bisa membuat si kecil merasa bosan dan malah membuat gaduh bahkan sebelum film nya di mulai. Kalau sudah begini, Mama juga kan yang repot?

4. Rencanakan semuanya dari jauh hari

shutterstock.com

Percaya deh, merencanakan ‘petualangan’ dengan mengajak anak ke bioskop dari jauh hari akan membuat Mama jauh lebih tenang dan siap. Mama juga jadi bisa punya waktu lebih banyak untuk memilih waktu menonton, mempersiapkan mental balita, hingga perlengkapan yang harus di bawa saat menonton bersama.

Mama juga bisa memberi tahu si kecil tentang acara ini dari jauh hari, sambil menyelipkan nasihat agar saat nonton nanti dia tidak boleh bandel dan berisik. Pada hari H nanti, Mama tinggal mengulang nasihat tersebut sebelum masuk ke pintu teater.

 

Ternyata tak sulit mengajak balita menonton bioskop kan, Ma? Yang paling penting adalah melakukan persiapan mental dari jauh hari sebelumnya. Film apa nih, yang ingin Mama tonton bersama si kecil di bioskop?

(WA)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.