DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Perilaku Balita | Feb 1, 2017

Pesta Semarak Untuk Ulang Tahun Si Kecil

Bagikan


 

 

Banyak hal yang telah si kecil lalui di tahun pertama kehidupannya, mulai dari belajar menghisap payudara, mengangkat kepala, merangkak, duduk, makan makanan padat, berdiri, hingga berjalan. Tak heran jika Mama ingin merayakan ulang tahun pertamanya dengan spesial. Namun, pesta ulang tahun seperti apa, sih, yang cocok untuk batita seperti dia dan teman-temannya?

Yuk, simak berikut beberapa saran dari Penny Warner, instruktur perkembangan anak yang juga telah menulis banyak buku aktivitas anak, termasuk Baby Birthday Parties: 20 Fun Theme Parties for Babies 1 to 3.

  

Pilih Waktu yang Tepat

Durasi pesta ulang tahun anak sebaiknya tidak lebih dari 1 – 1,5 jam. Ingat, Ma,  bayi memiliki rentang perhatian yang pendek, dan mereka dengan sangat mudahnya akan menghabiskan banyak energi di waktu yang sesingkat itu.

Untuk waktu terbaik, rencanakan pesta ulang tahun berlangsung saat menjelang siang ketika bayi sudah dalam kondisi kenyang namun belum mengantuk, atau sore hari saat bayi sudah segar setelah bangun dari tidur siangnya.

  

Pilah-Pilih Tamu Undangan

Pastikan hanya tamu-tamu penting dan dekat saja yang diundang ke pesta ulang tahun si kecil. Tujuannya, supaya si kecil tak takut jika harus beradaptasi dengan orang yang baru dikenalnya.

 

Minta Bantuan

Pertimbangkan untuk minta tolong pada kakek/nenek si kecil untuk membantu Mama menjaga si kecil selama pesta berlangsung. Perhatian Mama selama pesta pasti akan terbagi ke banyak hal, termasuk urusan tamu dan pernak-pernik pesta.

  

Bayi Menyukai Balon

Pesta tanpa balon? Rasanya tidak mungkin, ya, Ma? Namun hindari balon karet atau lateks yang bisa meledak. Anak-anak bisa kaget dan mungkin berisiko terluka terkena pecahan balon. Sebagai gantinya, pilih balon plastik yang diisi dengan gas.

 

Sediakan Ruang Untuk Bermain

Anak-anak yang hadir di pesta ulang tahun ini pasti berusia tak lebih dari 4 sampai 5 tahun. Itu sebabnya, Anda sebaiknya menyediakan satu area yang cukup luas untuk tempat mereka bermain dan berlari-larian. Sediakan pula beberapa bangku untuk orang tua atau para pengasuh di sekitarnya.

 

Pilih Snack yang Simpel

Mama bisa menghadirkan snack yang simple seperti buah potong, crackers atau biskuit, atau cake polos yang telah dipotong. Minumannya, pilih air mineral atau jus buah-buahan. Pastikan juga Mama tak menyajikan makanan yang berpotensi menyebabkan alergi pada anak-anak, misalnya susu, keju, yogurt, atau yang mengandung ikan.

Untuk wadah, Mama bisa menggunakan piring kertas untuk pesta maupun gelas plastik agar aman digunakan oleh si kecil dan teman-temannya.

 

Jangan Panik

Memang, sih, kalau menuruti keinginan, Anda maunya pesta meriah yang menyewa badut, bouncy castle, atau bahkan kuda poni kecil untuk ditunggangi anak-anak. Tenang, Ms, masih ada ulang tahun berikutnya untuk mewujudkan itu semua. Untuk saat ini, pesta ulang tahun yang hangat bersama keluarga dan teman-temannya, mungkin adalah yang terbaik.

  

Souvenir Ulang Tahun

Souvenir ulang tahun ini bisa merupakan ucapan terima kasih atas kehadiran para tamu, atau sebagai kenang-kenangan dan pertanda bahwa si penerima souvenir pernah ikut menyemarakkan pesta ulang tahun si kecil.

Mama bisa memberikan benda-benda yang bermanfaat untuk batita seumurannya seperti satu set peralatan makan dan minum bergambarkan tokoh-tokoh kesukaan si kecil ataupun boneka.

 

Dekorasi ruangan

Buatlah daftar perlengkapan pesta yang Mama perlukan untuk menghias ruangan, seperti pita, kertas hias, stiker, gorden, bendera ucapan selamat ulang tahun, lilin, dan sebagainya. Pastikan semua perlengkapan sudah sesuai dengan tema yang Mama pilih untuk pesta ulang tahun si kecil.

Pastikan juga peralatan seperti gunting, lem, penggaris, dan paku payung tak ketinggalan. Tak menutup kemungkinan juga Mama memerlukan tangga untuk menggantung hiasan di tempat yang lebih tinggi, tikar, serta karpet untuk mengadakan games.

 

 

Mama masih bingung untuk mendapatkan semua keperluan pesta si kecil? Sebagai e-commerce mom and baby terbesar di Indonesia, Orami sangat mengerti akan berbagai kebutuhan Mama dan bayi, termasuk dengan berbagai keperluan pesta ulang tahun pertamanya.

Sejak tahun 2012 lalu, Orami terus berevolusi dan meningkatkan diri untuk terus memenuhi keperluan si kecil maupun Mama yang unik dan beragam, mulai dari pakaian, popok, susu, mainan, hingga perlengkapan beraktivitas untuk si kecil serta kebutuhan Mama dari masa mengandung sampai melahirkan hingga perawatan kulit dan kecantikan.

Empat tahun berada untuk mendampingi seluruh ibu dan anak di Indonesia serta menyediakan kebutuhan Mama dan si kecil secara lengkap, Orami Indonesia sudah memiliki 12 kategori yang memenuhi kebutuhan ibu dan anak, mulai dari Aktifitas Bayi & Bepergian; Pakaian & Sepatu; Popok, Krim, & Tisu Bayi; Makan, Menyusui, & MPASI; Perawatan Bayi & Anak; Mainan, Media & Hobi; Kebutuhan Ibu; Perabotan Kamar Bayi; Kesehatan & Keamanan; Perawatan Kulit & Kecantikan; Perabotan Rumah & Dapur; hingga Gadget & Elektronik

Tak hanya mengerti akan kebutuhan berbagai perlengkapan dan produk untuk Mama dan buah hati, Orami juga menghadirkan berbagai inspirasi dan tips seputar kehamilan, bayi, balita, anak, gaya hidup, hingga hiburan di Orami Magazine.

  

Jadi tunggu apalagi, Ma? Yuk, datang berkunjung ke Orami Indonesia.

Bagikan

Artikel Terkait