DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Gaya Hidup | Feb 1, 2016

Rahasia Agar Rumah Tangga Selalu Bahagia

Bagikan


Bagi pasangan suami istri, sehidup semati merupakan suatu komitmen dan janji yang tidak bisa diputuskan siapapun. Banyak pasangan suami istri yang pada akhirnya malah merasa jenuh karena hubungan yang seperti 'itu-itu' saja sepanjang hidupnya. Anda tentu tidak mau hubungan Anda kandas di tengah jalan, bukan? Untuk itu, simak di sini rahasianya agar hubungan rumah tangga selalu bahagia.

 

Jauhkan Elektronik

Setibanya di rumah sepulang kerja, matikan ponsel Anda. Atau setidaknya buat aturan waktu kapan saja tidak boleh menggunakan ponsel. Misalnya saat makan malam atau sedang mengobrol. Hargai waktu lebih banyak bersama pasangan ketika sedang tidak bekerja.

 

Jangan Lupa Memuji

Di tengah kesibukan Anda dan pasangan, tetaplah memerhatikan segala yang berhubungan dengannya. Mulai dari sikapnya, kerja kerasnya, serta perubahan apa saja yang terjadi pada pasangan Anda. Berikan pujian atas kerja kerasnya agar rasa bangga dan dicintai tetap ada.

 

Berbanggalah dengan Hubungan Anda

Jika Anda membawa pasangan Anda ke acara kantor atau komunitas, jangan lupa untuk mengenalkannya dengan tambahan kata-kata. Misalnya seperti "this is my brilliant husband" atau "this is my wonderful partner of life". Kata-kata yang memuja seperti ini akan berdampak besar pada perasaan pasangan Anda yang nantinya mempengaruhi hubungan Anda.

 

Selalu Luangkan Waktu Bersama

Anda tidak akan sempat menghabiskan waktu bersama jika Anda tidak menjadikan hal tersebut prioritas. Sesibuk apapun, Anda tetap harus membuat jadwal untuk keluar dan menghabiskan waktu bersama-sama agar hubungan tetap hangat.

 

Mengalah

Saat sedang terlibat debat atau adu argumen, cobalah untuk mengalah. Bukan berarti Anda mengiyakan apapun yang dibicarakan pasangan Anda, tetapi coba untuk berbicara lebih halus dan cari jalan keluar bersama-sama. Sebab, inti dari hubungan adalah bekerja sama sebagai tim, bukan?

 

Berhubungan Intim Lebih Sering

Bagi Anda pasangan suami istri, hal ini tentu sangat penting untuk menjaga keharmonisan rumah tangga Anda. Di tengah jadwal yang sibuk, usahakan untuk selalu punya jadwal untuk melakukan hubungan intim agar pasangan tahu kalau Anda tetap memprioritaskan dirinya. Dengan begitu, ia tahu bahwa Anda masih menganggap dirinya penting.

 

Bangun Hubungan Baik dengan Orang Sekitarnya

Jangan hanya memikirkan Anda dan pasangan, tetapi pikirkan juga lingkungan sekitar. Untuk itu, sangat penting agar Anda membangun hubungan baik dengan keluarga dan teman-temannya. Selain bisa mengetahui seperti apa orang sekitarnya, Anda juga bisa menunjukkan bahwa Anda pun peduli dengan hubungan sosialnya.

 

Banyak Tertawa!

Biasanya hal-hal yang membuat tertawa hanya terjadi saat awal hubungan berjalan. Banyak pasangan yang bahkan tidak ingat kapan mereka tertawa dan berbagi hal lucu bersama. Jangan sampai hal ini terjadi pada Anda, ya. Cobalah untuk banyak tertawa bersama karena riset membuktikan pasangan yang banyak tertawa bersama akan memiliki hubungan lebih lama dan lebih bahagia.

 

Coba Hal Baru

Berkembang, mengenal dunia luar, dan bertemu tantangan baru bersama-sama. Jangan sampai Anda tertinggal di belakang karea pasangan Anda yang lebih banyak memiliki semangat untuk mencoba hal baru. Tidak ada salahnya, lho, menerima tantangan dan bertemu hal-hal baru yang justru malah akan membuat pikiran kita semakin terbuka.

 

Terbuka

Bicarakan apa yang ada di benak dan hati Anda. Jangan memendam perasaan karena itu hanya akan menjadi bom atom. Ciptakanlah hubungan yang setara; di mana Anda bisa mendengarkan dan didengarkan. Sebab, untuk membina hubungan yang sehat, komunikasi merupakan kunci utamanya.

 

Sumber foto: huffpost, vamshare, blogwithmom

Bagikan

Artikel Terkait