DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Food Trend | Sep 1, 2017

Rayakan Idul Adha, Kenali Makanan Penurun Kolesterol Ini

Bagikan


Pada Hari Raya Idul Adha, biasanya Mama kebanjiran daging kambing atau sapi. Menu masakan pun tidak akan jauh-jauh dari daging merah, namun ternyata itu tidak sehat karena bisa memicu kolesterol. Agar kesehatan tetap terjaga, Mama bisa memadukan daging merah dengan obat kolesterol alami seperti berikut,

1. Jus tomat

Tomat mengandung banyak licopen yang berguna  untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL) pada tubuh. Mama bisa langsung mengonsumsinya secara mentah, dijadikan jus, dimasukkan dalam menu salad atau sebagai lalapan sambal kecap.

2. Jeruk Lemon

Buah masam ini mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin C ini bisa mengurangi apo-b yakni zat yang memicu bertambahnya kolesterol dalam darah. Jeruk lemon bisa Mama jadikan minuman segar siang hari atau untuk tambahan dressing pada salad.

Baca juga: 3 Resep Simple Infused Water dari Lemon

3. Semangka

Selain tomat, ternyata semangka juga memiliki kandungan licopen yang cukup tinggi yang baik untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Mama cukup mengonsumsinya langsung, sebelum atau sesudah menyantap hidangan daging merah.

4. Apel

Quote “One day one apple keeps the doctor away” ternyata benar adanya. Apel juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol berkat kandungan beta-glutan yang berperan dalam menurunkan dan mengontrol produksi kolesterol.

5. Okra

Sayuran berlendir ini selain ramah untuk penderita diabetes juga baik untuk para penderita kolesterol berkat serat yang mudah larut. Sayur ini bisa Mama tumis bersama bawang putih atau sekedar dijadikan infused water.

6. Oat

Serat yang terdapat didalam oat ini merupakan serat mudah larut yang bisa mengontrol kandungan kolesterol dalam tubuh. Jadikan oat seagai sarapan keluarga pagi hari. Mama bisa menambahkan pisang yang tinggi akan kalium sebagai buah pelengkap oat.

 

Nah, cara menurunkan kolesterol sudah Mama dapatkan dan bisa langsung Mama praktikkan dirumah. Selamat mencoba!

DNY

Bagikan

Artikel Terkait