Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Persiapan Melahirkan | Mar 15, 2016

Sebelum Foto Maternity, Perhatikan 6 Hal Ini

Bagikan


Selama kurang lebih sembilan bulan mengandung, perubahan pada perut Anda akan tampak semakin jelas. Ah, rasanya sayang jika momen indah ini tidak diabadikan. Karena itu, sebagian ibu melakukan maternity photography alias foto kehamilan. Anda tentu ingin hasil fotonya bagus, bukan? Pertimbangkan hal-hal berikut untuk mendapatkan hasil foto maternity terbaik:

 

Waktu yang tepat untuk maternity photography

Foto yang berfokus pada perut ibu hamil ini sebaiknya dilakukan pada usia kehamilan 7-8 bulan. Alasannya, perut sudah kelihatan besar, tapi belum terlalu berat sehingga Anda bisa mencoba berbagai pose dan menjalani proses pemotretan yang cukup lama. Namun, kalau janin Anda terdeteksi kembar, Anda bisa mulai melakukan pregnancy photography di trimester kedua. Bagaimanapun juga, sesuaikan dengan kondisi Anda.

 

Tema

Anda lebih suka tema elegan, natural, casual, atau fun? Tema elegan bisa dilakukan di studio dengan pakaian dan make up yang mendukung tema. Untuk tema natural, Anda bisa memanfaatkan pemandangan alam sebagai background yang indah, namun pastikan Anda masih kuat bepergian. Anda yang memilih tema casual bisa memanggil fotografer ke rumah dan melakukan sesi foto. Anda akan merasa nyaman berada di tempat sendiri, tapi pastikan rumah tertata rapi, ya. Kalau mau tema fun, siapkan properti dan pose-pose lucu!

 

Pose

Pose maternity shoot yang paling banyak dicoba adalah tangan seperti mengelus perut atau jari tangan membentuk hati di depan perut yang membesar. Berdiri di depan sumber cahaya dan berdiri menyamping untuk membentuk siluet tubuh ibu hamil juga banyak dikerjakan. Tak melulu menyamping 90 derajat, 45 derajat juga bisa. Bersandar di dinding atau di pohon mungkin dapat mengurangi sedikit lelah Anda akibat berdiri. Selain itu, Anda juga bisa duduk jika menurut Anda itu lebih nyaman. Atau, coba rebahkan tubuh di selimut yang dibentangkan di lantai dan biarkan fotografer memotret Anda dari atas.

 

Keluarga sebagai pelengkap foto

Siapa bilang maternity shoot hanya menampilkan ibu hamil sebagai subyek fotonya? Agar tidak membosankan -- malah bisa menghasilkan foto yang lebih hangat -- Anda bisa melibatkan keluarga kecil Anda dalam maternity shoot. Minta suami Anda memeluk Anda dari belakang atau mencium kening Anda. Jika ini bukan kehamilan pertama, gendong si kakak atau minta ia mencium perut Anda. Anda punya hewan kesayangan? Ajak saja ia turut masuk frame!

 

Pakaian

Di negara-negara Barat, maternity shoot tanpa busana bukanlah hal baru. Beberapa selebriti Hollywood seperti Britney Spears, Jessica Simpsons, dan Demi Moore melakukannya. Tapi di Indonesia -- apalagi jika Anda berniat memamerkan hasil fotonya di media sosial -- rasanya kurang cocok. Setidaknya Anda bisa menutupi bagian lain jika ingin perut Anda terbuka. Sebaiknya gunakan pakaian yang ketat dan melar untuk menonjolkan bentuk perut Anda. Bagaimanapun juga, kenyamanan Anda yang lebih penting. Kalau perlu, bawa robe untuk menghalau udara dingin di sela pemotretan.

 

Tips lain

Senyum adalah make up terbaik! Jadi, percaya dirilah meski Anda sekarang lebih gemuk dan stretch mark mulai bermunculan. Ada berbagai cara, kok, untuk menutupi kekurangan Anda. Misalnya dengan mengganti pose atau menyamarkannya dengan pakaian dan make up. Untuk hasil terbaik, Anda memang perlu menyiapkan budget untuk menyewa jasa fotografer profesional. Namun, ini tidak harus, kok. Anda bisa menggunakan jasa fotografer amatiran (teman atau keluarga Anda, mungkin?) atau bahkan selfie. Sepatu bayi dan foto USG sering menjadi properti maternity photo, namun Anda bebas berkreasi. Jika lokasi foto bukan di studio, pastikan Anda mendapat pencahayaan yang baik, ya.

 

Selamat melakukan maternity photography!

 

(FR)

 

Foto: Shutterstock

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.