Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Fashion & Beauty | Sep 5, 2017

Selain Model dan Harga, Ini 8 Hal Penting Saat Memilih Pakaian Dalam

Bagikan


Memilih pakaian dalam tentunya bukan hanya soal warna dan corak. Mama perlu memerhatikan beragam hal penting lainnya yang berhubungan langsung dengan kenyamanan, keawetan, kebersihan, hingga pengaruhnya bagi kesehatan. Apalagi, pakaian dalam penting untuk menutupi bagian private tubuh wanita. Jangan sampai Mama hanya mengutamakan harga atau merek yang ditawarkan, tapi perhatikan juga beberapa hal berikut ini:

Baca juga: Cara Tepat Mencuci Pakaian Dalam

  1. Utamakan Kenyamanan

Yup, kenyamanan merupakan hal paling utama yang perlu diperhatikan saat memilih pakaian dalam. Ingat, pakaian dalam adalah sahabat setia Mama yang akan menemani segala aktivitas. Jadi, bentuknya harus nyaman digunakan dan modelnya pun tak membuat kulit dan tubuh merasa ‘terkekang’.

  1. Pilih Ukuran yang Tepat

Kenyamanan ditentukan oleh beragam faktor, salah satunya adalah ukuran yang tepat. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah hindari ekspektasi ukuran yang lebih kecil daripada kebutuhan karena Mama tidak ingin tampak gemuk. Ukuran yang terlalu kecil juga akan membuat Mama merasa tidak bebas saat beraktivitas seharian.

Untuk memilih bra, pastikan bahwa Mama telah memilih ukuran dengan tepat. Pemilihan ukuran yang salah tak hanya akan mempengaruhi kenyamanan, melainkan juga tampilan Mama setiap hari. Untuk celana dalam, pastikan ukurannya sesuai dengan bentuk dan lebar pinggul. Hindari memilih pasangan celana dalam dan bra hanya karena tertarik dengan harga atau motif, tanpa memastikan kecocokan ukurannya.

  1. Cari Bahan Berkualitas

Untuk aktivitas seharian, gunakan bahan yang dapat membuat kulit bernapas dengan bebas. Sebelum menggunakannya, pastikan bahan yang digunakan terasa lembut, halus, dan nyaman ketika menyentuh ujung-ujung jari. Katun merupakan salah satu bahan favorit yang banyak digunakan oleh produk pakaian dalam berkualitas karena terasa lembut di kulit. Selain itu, Mama juga bisa memilih lycra, microfiber, cashmere, silk-feel nylons, dan polyester berkualitas tinggi.

  1. Temukan Style Pakaian Dalam yang Sesuai

Pakaian dalam tersedia dalam beragam style yang bisa disesuaikan dengan gaya Mama. Cobalah beberapa jenis yang terasa nyaman dipakai, seperti bikini, G-string, boxer, bra tanpa tali, dan lain sebagainya. Pastikan saat dipakai, modelnya tidak membuat bagian tubuh lain merasa tidak nyaman atau pegal.

  1. Cek Elastisitasnya

Beberapa produk pakaian dalam   menggunakan bahan elastis yang mudah kembali ke bentuk semula. Namun, jika produk yang dipakai terasa sangat ketat hingga menyebabkan iritasi pada bagian tertentu, hentikan penggunaannya. Pakaian dalam yang bagus tidak akan menyebabkan bekas apapun pada kulit.

Baca juga: Mitos dan Fakta Seputar Kesehatan Payudara dan Bra

  1. Pilih Pakaian Dalam Bahan Organik

Organic underwear merupakan jenis yang minim iritasi karena bahan alami yang digunakan. Jenis yang satu ini sangat cocok untuk Mama yang memiliki jenis kulit sensitif. Permukaannya yang lembut dan bahannya yang alami tentu memberikan kenyamanan ekstra.

  1. Rawat Pakaian Dalam dengan Baik

Merawat pakaian dalam dengan baik membantu Mama menjaganya tetap awet dan nyaman saat digunakan. Jika tidak dicuci dan disimpan dengan baik, bra dan celana dalam yang dipakai tentu akan cepat rusak dan menyebabkan iritasi saat dipakai. Untuk itu, setelah membeli, baca label dengan teliti untuk mengetahui cara mencuci, mengeringkan, hingga menyimpannya dengan tepat.

  1. Sortir Pakaian Dalam secara Berkala

Berbeda dengan pakaian yang bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama, pakaian dalam memiliki masa yang membuat Mama harus menggantinya secara berkala. Jika pakaian dalam sudah berubah bentuk, tekstur, atau sudah terasa tidak nyaman di kulit, segera ganti dengan produk yang baru.

Kenyamanan memang menjadi kunci utama dalam mendapatkan pakaian dalam berkualitas. Akan lebih menyenangkan lagi bila Mama mendapatkan pakaian dalam berkualitas dengan harga bersahabat ya, Ma?

<ARK>

 

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.