Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Fashion & Beauty | May 31, 2017

Tampil Cantik dan Natural dengan “No Makeup” Makeup

Bagikan


 

Tren no makeup makeup memang menjadi salah satu tren kecantikan yang disukai oleh para beauty enthusiast beberapa tahun belakangan. Tidak hanya untuk tampilan para model di runway fashion week, namun juga jadi andalan para selebriti. Tren no makeup makeup juga bisa Mama lakukan sendiri di rumah. Apalagi bila Mama termasuk wanita yang tidak memiliki banyak waktu untuk berdandan. Meskipun terlihat tanpa makeup, namun tipe riasan ini justru akan membuat wajah Mama terlihat fresh dan flawless. Penasaran ingin mencoba? Ikuti langkah-langkah no makeup makeup berikut ini:

Baca juga: 5 Langkah Mengaplikasikan Matte Makeup

Moisturizer

Jangan lupa untuk selalu memulai makeup dengan mencuci wajah terlebih dahulu dengan air dan sabun muka. Hal ini nantinya akan menghindarkan Mama dari jerawat yang membandel. Setelah itu, gunakan moisturizer untuk melembapkan wajah Mama. Tunggu selama 5 menit sebelum makeup dimulai agar pelembap mampu memberikan efek. 

Foundation

Mulailah aplikasikan foundation ke wajah. Akan lebih baik jika Mama menggunakan kuas khusus agar dapat merata dengan baik. Seperti yang kita ketahui, foundation berfungsi untuk membuat warna wajah lebih merata, sehingga sebaiknya pilihlah produk yang sesuai dengan warna kulit Mama.

Concealer

Benda yang satu ini cukup menjadi kegemaran para wanita karena dapat menyembunyikan setiap kekurangan pada wajah. Misalnya saja, menyamarkan mata panda dan noda hitam bekas jerawat. Aplikasikan concealer pada area bawah mata dan tepuk-tepuk dengan memakai jari manis Mama.

Bedak

Kalau kulit Mama berminyak dan terlihat mengilap, gunakan bedak yang dapat menyerap minyak. Untuk hasil no makeup makeup yang sempurna, maka sebaiknya Mama memilih bedak transparan (transculent powder) untuk mengurangi minyak pada wajah. Selalu gunakan kuas untuk menaburkan bedak pada wajah karena hasil olesan akan menutup sempurna.

Eyebrow

Menurut buku Amazing Face Reading karya Mc Fuller J.D, kita bisa tahu kepribadian orang hanya lewat alisnya saja. Selain itu, alis juga membantu seseorang untuk dapat menentukan apa yang sedang lawan bicaranya pikirkan. Dalam industri kecantikan, alis berperan penting untuk membingkai wajah dan tidak dapat disangka juga dapat mempercantiik wajah. Agar tampak natural, Mama cukup merapikan alis dengan mencabut rambut-rambut alis yang keluar dari jalur. Mama bisa menggunakan eyebrow kit atau menyapukan eyeshadow warna cokelat dengan kuas khusus alis.

Eyeshadow

Pilihlah warna netral untuk eyeshadow, seperti pink soft dan cokelat pastel. Riasan natural dapat memusatkan perhatian pada mata indah Mama.

Maskara

Untuk memperindah bagian mata, jangan lupa aplikasikan maskara pada bulu mata. Gunakan penjepit bulu mata agar mata terlihat lebih lentik. Teknik agar bulu mata terlihat panjang adalah dengan menyapukan mascara mulai dari akar hingga ujung bulu mata.

Lipstik

Selesaikan tutorial makeup natural ini dengan mengoleskan lipstik pada bibir. Lagi-lagi, pilihlah warna nude yang sedang tren untuk memberikan kesan natural dan lebih muda. Apabila Mama menyukai lipstick matte, maka Mama bisa menaruh pelembap bibir terlebih dahulu agar bibir tidak kering.

Baca juga: Lipstik Matte Warna Nude sedang Tren, Ini Tips Agar Hasilnya Cantik

Setelah melihat langkah-langkahnya yang cukup mudah, apakah Mama tertarik mencoba tren no makeup makeup ini?

[DAN]

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.