Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Perkembangan Anak | Jan 12, 2017

Tips dari Orang Tua Anak-Anak Paling Berbakat di Dunia

Bagikan


 

Punya anak berbakat merupakan anugerah istimewa bagi setiap orang tua. Mendidik anak menjadi berbakat tidaklah sulit, asalkan Mama sebagai orang tua tahu cara mendidik anak yang benar dan mengetahui cara mengembangkan potensi diri anak.  Banyak orang lain yang ingin tahu rahasia orang tua yang memiliki anak-anak berbakat ini. Berikut beberapa tips yang bisa Mama tiru dari orang tua anak-anak paling berbakat di dunia.

 

1. Akim Camara

Biola menjadi bagian hidup yang tidak akan lepas dari Akim Camara. Balita berusia 2 tahun ini memperlihatkan kemampuan permainan musik biola yang berada di atas usianya. Bakat dan minat anak yang tinggi dalam dunia biola membuat dia berkesempatan untuk berkontribusi dan bergabung pada berbagai orkestra pertunjukan musik terkenal. Kedua orang tuanya sangat mendukung dengan kemampuan anaknya dan terus memberikan dukungan positif. Walaupun Akim menjadi terkenal, kedua orang tuanya berusaha agar anaknya tetap menjalani kehidupan normal layaknya anak seusianya.

 

2. Aurora Burns

Balita perempuan berusia 2 tahun ini sangat berbakat bermain di atas papan selancar salju ski. Kemampuan keseimbangan yang baik membuat banyak orang percaya bahwa dia akan menjadi atlet yang berbakat di masa depan. Kemampuan ini diperoleh dari sang ayah yang juga bertugas sebagai pengawas ski di Alaska dan sering mengajaknya untuk bermain ski. Sebagai seorang ayah, dia tidak memaksa anaknya untuk mempelajari ski. Hal ini diketahui ketika dia tahu bakat Aurora sebagai pemain ski. Jadi jika Mama mengetahui bakat anak, segera gali dan arahkan anak tersebut sesuai kemampuannya. Jangan dipaksa, lakukanlah jika memang anak menyukainya.

 

3. DJ AJ

Tak menyangka jika balita berusia 2 tahun ini memiliki kemampuan menjadi DJ. Dikenal sebagai DJ AJ, balita ini sangat mahir memainkan konsol DJ layaknya seorang profesional. Glen, orang tua AJ mengungkapkan bahwa dia ingin mengembangkan bakat sang anak, bukan bertujuan untuk mengekploitasinya. Orang tuanya juga mengungkapkan bahwa mereka tidak akan memaksa anaknya untuk menjadi seorang DJ. Namun mereka percaya bahwa kemampuan AJ mampu menjadi anak yang berbakat ke depannya.

 

4. Akrit Jaswal

Seorang anak muda asli India mampu menguasai ilmu kedokteran dan bedah modern saat menginjak usia 7 tahun. Akrit mempunyai IQ 146 yang telah diverifikasi baik di India dan Amerika.  Orang tua Akrit terutama sang ayah sangat senang membaca buku kedokteran. Dia juga sering diajak sang ayah ke rumah sakit dan melihat segala proses pembedahan sejak usia 6 tahun. Tindakan orang tuanya yang terus memberikan inspirasi hebat, mengajarkan anak untuk mengamalkan budidaya membaca membuat Akrit berhasil mendapat julukan sebagai anak cerdas dan terpintar di dunia.

 

5. Joey Alexander

Siapa yang tidak kenal anak berbakat satu ini? Anak berusia 13 tahun ini menjadi salah satu anak berbakat asli Indonesia. Joey berhasil mendapat nominasi dalam ajang Grammy Awards 2016 dengan kategori Best Instrumental Jazz Album dan Best Jazz Solo Improvisation.

Kedua orang tua Joey selalu meyakini bahwa anaknya akan menjadi pianis Jazz yang sukses. Bahkan mereka berani meninggalkan bisnis yang digeluti untuk menghabiskan perjuangan mengantarkan Joey hingga sukses. Banyak orang yang berpikir bahwa apa yang mereka lakukan untuk Joey tidak ada gunanya, namun anggapan tersebut salah besar. Pengorbanan kedua orang tuaya telah terbayar dengan pencapaian Joey menjadi musisi Jazz terkemuka di dunia. Dukungan penuh orang tua Joey mampu membuatnya berhasil hingga sekarang.

 

(PIA)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.