Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Health | Jan 27, 2017

Tips Diet Mudah Tanpa Menyiksa, Anda Harus Coba!

Bagikan


   

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata diet? Pasti jawabannya lapar dan menyusahkan. Diet bukan untuk berlapar-laparan lho. Diet bisa juga dikatakan proses menggantikan kebiasaan makan yang tidak terkontrol menjadi kebiasaan makan yang sehat. Selagi masih awal tahun, yuk coba tips diet mudah tanpa menyiksa berikut.

 

Sarapan

Sarapan memang hal yang sering diabaikan banyak orang. Faktor ‘tidak sempat’ menjadi alasannya. Padahal sarapan merupakan sumber energi pertama yang Anda dapatkan. Kalau Anda terbiasa sarapan, coba ingat-ingat makanan apa yang menjadi menu andalan sarapan Anda? Kalau jawabannya nasi uduk, bubur ayam, apalagi nasi goreng dengan telor ceplok. Wah harus diganti kebiasaannya Ma. Jika Anda mau memulai program diet, coba mulai mengganti menu sarapan dengan roti gandum, susu rendah lemak, dan sebutir telur. Apakah mengenyangkan? Coba dulu!

 

Snacking 1

Saat program diet, Anda masih bisa lho, cemal-cemil sebelum makan siang. Namun bedanya cemilannya buka keripik kentang, makanan manis, apalagi gorengan. Duh.. buang jauh-jauh makanan itu deh kalau Anda bertekad kurus di tahun 2017. Ganti snack yang biasa dikonsumsi dengan biskuit gandum atau buah segar seperti melon, semangka, atau jeruk. Dijamin snack tersebut lebih enak dan bermanfaat untuk tubuh.

 

Makan Siang

Makan siang memang identik dengan makan berat. Hmm..kalau diet ingin cepat membuahkan hasil, Anda bisa mengganti sumber karbohidrat seperti nasi putih, menjadi nasi merah, atau kentang. Karena nasi putih mengandung lebih banyak gula, sebaiknya singkirkan dulu. Nasi merah mengandung serat yang lebih tinggi, sehingga membuat kenyang lebih lama. Tambahkan lauk pauk seperti sayur hijau, ikan, kalau bisa dipepes atau bakar, karena lebih baik daripada ikan goreng. Anda pun bisa memakan sedikit buah sebagai dessert. Enak kan?

 

Snacking 2

Menunggu waktu makan malam memang terkadang terasa lama sekali apalagi kegiatan yang padat membuat Anda tidak tahan lapar. Di jam antara jam 3 sore sampai jam 6 sore, Anda bisa menikmati teh namun tanpa gula, puding, atau rice crackers. Jika masih lapar, Anda masih bisa menyantap buah-buahan lagi deh.

 

Makan Malam

Tidak makan malam agar cepat kurus sebenarnya mitos. Namun Anda perlu mengganti makan malam Anda dengan yang lebih sehat. Menghabiskan satu mangkuk sayur bayam bening yang masih hangat dan irisan wortel mungkin bisa jadi pilihan yang mudah dan lezat. Menambah beberapa potong dada ayam tanpa kulit juga tidak ada salahnya.

  

 

Untuk permulaan mengganti kebiasaan makan lebih sehat memang agak sulit. Tapi lama-lama Anda pasti akan terbiasa. Sederhanakan niat Anda, bahwa diet bukan untuk kurus tapi untuk hidup lebih sehat. Jika berat badan Anda turun itu adalah bonus. Yuk mulai polai makan sehat sekarang juga! 

 

Apakah Anda punya kendala dalam menerapkan program diet? Kalau ada, bisa dishare di kolom komentar .

 

(LMF)  

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.