DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Perkembangan Anak | Aug 30, 2017

Tips Membeli Baju Renang Anak, Perhatikan 4 Hal Ini

Bagikan


Ada baju renang anak dengan motif bunga, hewan yang super imut, hingga tokoh kartun yang menggemaskan. Semuanya bisa bikin bingung saat harus memilih baju renang yang tepat untuk si kecil. Ternyata, selain motif, ada beragam hal lain yang perlu diperhatikan saat memilih baju renang anak agar ia merasa nyaman dan aman saat menggunakannya untuk berenang.

Tentunya, sebagai orang tua, Mama ingin membelikan baju yang tampak imut dan menggemaskan saat digunakan buah hati. Namun, hal itu jangan menjadi patokan utama saat memilih baju renang yang tepat. Mama perlu memerhatikan berbagai hal berikut:

  1. Perhatikan Desain

Ada banyak baju renang yang tersedia dalam beragam desain menarik untuk buah hati. Tak sedikit pula merek yang menawarkan desain super cute yang membuat Anda tak cukup membeli satu. Untuk putri Mama, model baju renang one piece atau two piece bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk anak laki-laki, Mama bisa memilih desain celana renang dengan berbagai karakter lucu dan pola yang bagus. Ada berbagai pola yang tampak serasi digunakan si kecil, seperti polkadot, stripes, bintang, floral, dan lain sebagainya.

Tak hanya memerhatikan warna dan corak, Mama juga perlu memastikan desainnya tidak terlalu mengekspos tubuh si kecil. Ingat, kulit buah hati lebih tipis dan sensitif dibandingkan orang dewasa, sehingga permukaan kulitnyapun akan mudah terkena iritasi saat terkena pengaruh lingkungan ataupun sinar matahari. Hindari pakaian renang yang terlalu sedikit menutupi tubuh si kecil saat berenang atau bermain di pantai.

  1. Cek Ukuran

Selain desain, ukuranpun perlu menjadi perhatian karena sangat berhubungan dengan kenyamanan si kecil. Idealnya, pakaian renang anak harus pas menutupi tubuhnya tanpa terkesan terlalu besar atau terlalu sempit. Jika terlalu sempit, maka bisa menyebabkan iritasi dan ketidaknyamanan pada kulit buah hati. Sebaliknya, jika terlalu lebar dan besar, bisa membuat bagian tubuh si kecil terekspos.

Saat membeli pakaian renang, pastikan Mama memerhatikan chart yang berisi keterangan mengenai lebar dan panjangnya. Saat si kecil menggunakannya, pastikan ia dapat bergerak bebas tanpa terganggu pakaiannya. Baju renang yang bagus akan membuat buah hati merasa senang, baik saat berenang maupun bermain di pantai.

  1. Cari Pakaian Renang yang Dilengkapi UV Protection

Kulit si kecil yang sensitif akan mudah teriritasi jika terkena paparan sinar matahari saat berada di kolam renang terbuka atau di pantai. Untuk mengurangi risikonya, Mama bisa memilih pakaian renang yang dilengkapi UV protection dengan tingkatan UPF (ultraviolet protection factor) yang berbeda.

Jenis pakaian ini dirancang untuk melindungi kulit si kecil dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan inflamasi pada kulit. Baju renang UPV mencegah penyerapan UV pada kulit dengan menghentikan penetrasi di lapisan kain. Dengan memilih pakaian renang yang memiliki UPF sekitar 50, Mama bisa membantu melindungi pengaruh buruk sinar matahari pada kulit buah hati hingga 97.5%.

  1. Lengkapi dengan Aksesori Menarik

Tak hanya perlu memilih pakaian renang yang tepat, Mama juga bisa melengkapi gaya buah hati dengan aksesori yang menarik. Si kecil akan semakin trendy dan menggemaskan saat bermain atau berenang. Tak hanya itu, beberapa aksesori juga dirancang untuk memberikan perlindungan lebih pada tubuh maupun kulit si kecil.

Untuk aktivitas bermain di pantai, Mama bisa memanfaatkan topi yang dapat melindungi kulit dan mata buah hati. Selain itu, ada juga popok khusus untuk berenang, kaca mata hitam untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari, dan masih banyak lagi.

Jangan lupa cermati berbagai hal tersebut untuk mendapatkan pakaian renang yang paling nyaman dan cocok untuk si kecil tersayang. Yuk, berbelanja baju renang anak dengan cerdas!

Baca juga: Manfaat Berenang untuk Membentuk Kepribadian Anak
Bagikan

Artikel Terkait