DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Childcare | Apr 27, 2017

Yuk Mengenal Macam-Macam Baby Stroller

Bagikan


    

Memilih baby stroller memang bukan pekerjaan mudah bagi Mama. Mungkin Mama sempat merasa frustasi menentukan stroller mana yang harus dibeli untuk si kecil. Salah satu alasannya tentu saja karena stroller sendiri memiliki jenis yang sangat bermacam-macam. Adapun aneka macam baby stroller tersebut bisa Mama temukan di bawah ini.

    

Pram

Yuk Mengenal Macam-Macam Baby Stroller

Pram merupakan pilihan paling tepat bagi bayi baru lahir. Pram didesain khusus agar bayi bisa berada dalam posisi telentang dan menghadap Mama. Dengan begitu bayi bisa melihat Mama meskipun harus berada di dalam pram.

Beberapa pram bisa dilipat ketika harus dimasukkan ke dalam mobil. Selain itu, Pram juga termasuk stroller yang sangat mahal. Padahal Pram sendiri tidak bisa digunakan kembali saat bayi sudah mulai tumbuh besar.

    

Pushchairs

Yuk Mengenal Macam-Macam Baby Stroller

Pushchairs cocok digunakan bayi baru lahir hingga usia balita. Pushchair sudah dilengkapi juga dengan sandaran yang memungkinkan balita untuk duduk selama berada di dalamnya.

Hampir semua pushchair dapat dilipat sehingga cocok digunakan saat Mama shopping atau traveling bersama si kecil. Umumnya juga dilengkapi dengan keranjang di bagian bawahnya sehingga bisa digunakan untuk menyimpan tas maupun barang-barang lainnya. Harga Pushchairs juga lebih terjangkau dibandingkan prams.

Pushchairs juga memiliki berbagai ragam, diantaranya Buggies dan All Terrain Pushchairs :

a. Buggies

Buggies atau stroller sangat cocok digunakan balita yang sudah bisa duduk sendiri. Bisa dikatakan bahwa stroller sangat mirip dengan pushchairs. Dari sekian banyaknya jenis baby stroller, ini termasuk yang paling ringan sehingga mudah untuk dibawa kemana pun.

Sayangnya, meskipun ringan ini justru terkadang menyebabkan masalah tersendiri. Contohnya saat Mama menggantungkan tas di salah satu sisi pegangannya, maka posisi buggies cenderung tidak stabil atau seimbang.

Buggies juga dibanderol dengan harga yang paling murah, tetapi tidak direkomendasikan bagi si kecil yang belum mampu menopang tubuhnya sendiri.

     

b. All Terrain Pushchairs 

Ini merupakan jenis pushchairs yang ukurannya lebih besar dilengkapi dengan roda yang sudah didesain secara khusus agar mampu melewati medan seperti lumpur, rumput maupun pasir. Ini merupakan jenis pushchairs yang dilengkapi sandaran nyaman bagi balita.

Meskipun ukurannya relatif besar, beberapa model sangat memungkinkan Mama untuk melipatnya. Dimana di dalam penggunaannya harus sangat memperhatikan perawatan roda. Biasanya beberapa model sudah melengkapi setiap pembelian pushchairs segala medan dengan perlengkapan perawatan roda.  Harga pushchairs segala medan juga bisa dibilang cukup mahal.

    

Travel System

Yuk Mengenal Macam-Macam Baby Stroller

2 in 1 atau 3 in 1 baby stroller merupakan sebutan lain bagi travel system stroller. Macam baby stroller yang satu ini terkadang juga dilengkapi kursi mobil bayi.

Jenis yang satu ini bisa Mama gunakan untuk tetap nyaman membawa si kecil meskipun dalam kondisi tidur, tanpa perlu lagi membangunkannya.

Selain itu, Mama pastinya tidak perlu lagi membeli kursi bayi khusus. Akan tetapi, bagaimana pun kursi bayi yang ada  pada travel system didesain khusus bagi balita yang beratnya kurang dari 10kg.

  

Twin/Tandem Pushchairs

Memiliki bayi kembar tentu membutuhkan berbagai perlengkapan yang serba double, termasuk juga baby stroller.

Stroller bayi yang bagus untuk si kembar tentu yang didesain secara khusus  bagi bayi kembar yaitu twin/tandem pushchairs, dimana ini merupakan baby stroller dengan 2 kursi.

Meskipun memang babystroller untuk bayi kembar ini cenderung berat dan pastinya juga membutuhkan jalan yang lebih lebar dibandingkan perlengkapan sejenis lainnya. Selain itu, ini juga merupakan jenis baby stroller yang cukup mahal.

  

Lantas jenis baby stroller mana yang harus Mama pilih dan beli? Jawabannya adalah sesuaikan dengan kebutuhan Mama dan si kecil.

 

(RGW)

  

foto : Shutterstock

Bagikan

Artikel Terkait